Senin, 07 Desember 2009

Kisi-kisi Soal Uji Kompetensi

TIK Kelas XI

Pilihan Ganda
1.  Pengertian jaringan komputer
2. Topologi Jaringan Komputer
3. Jenis Jaringan komputer
4. Peralatan jaringan
5. Peralatan jaringan internet
6. Jaringan nir kabel
7. ISP
8. ISP
9. Browsing
10. Copi data dari situs internet
11. Internet Explorer
12. Search Engine
13. e-mail
14. e-mail dengan file lampiran
15. Mailing List

Senin, 12 Oktober 2009

SILABUS dan RPP MA

Daftar Silabus dan RPP :
1. Akidah Akhlak MA Klik Disini
2. Qur'an Hadits MA
3. SKI MA
4. Fiqih MA

Tugas Ke-5 Tekin Kelas XI Ilmu Alam 1 dan 2

1. Praktekkan cara membuat situs blog yang sudah kalian pelajari !
2. Jika sudah uploadlah beberapa tulian karya sendiri di situs kamu tersebut !
3. Tulis alamat situs blog yang sudah dibuat, dan serahkan kepada guru tekin di kelasmu dalam kertas selembar.

TUGAS KE-4 TEKIN KELAS XI IPA 1 dan 2

Jawablah beberapa pertanyaan berikut :
1. Apa yang disebut dengan situs blog ?
2. Bagaimana cara membuatnya ? (di blogspot dan di wordpres)

Jawaban dapat dicari diinternet.
Jawaban dikumpulkan dalam kertas selembar.

TUGAS KE 3 KELAS XI Ilmu Alam 1 & 2

TUGAS INDIVIDU SISWA CERDAS


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengakeses internet.
1. Carilah ada berapa cara ? Sebutkan ?
2. Alat-alat apa saja yang diperlukan dan bagaimana langkah mengkoneksikannya ?

Format Lembar Jawaban :

Download Disini


Jawaban dikumpulkan dalam kertas selembar.
Dalam kertas jawaban, wajib menuliskan alamat situs tempat dimana kalian mendapatkan informasi.

Senin, 31 Agustus 2009

ICT MAN Purwakarta

Tugas TEKIN Kelas X (ke-1)

1. Buatlah sebuah e-mail, usahakan nama sendiri (jika sudah, tidak usah)
2. Tulis baik-baik nama e-mail dan passwordnya di buku tulis
3. Melalui e-mail yang sudah dibuat, kirim identitas kalian ke citacreative@yahoo.co.id
4. Terima Kasih.


Tugas TEKIN Kelas X (ke-2)

1. Buatlah rangkuman BAB I buku yudhistra (tik komputer)
2. Hasil rangkuman, kirim ke e-mail : citacreative@yahoo.co.id (file yang dikirim sebagai lampiran / attachemnt file).
3. Terima kasih.

ICT MAN Purwakarta

Tugas TEKIN Kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 (ke-1)

1. Buatlah sebuah e-mail, usahakan nama sendiri (jika sudah, tidak usah)
2. Tulis baik-baik nama e-mail dan passwordnya di buku tulis
3. Melalui e-mail yang sudah dibuat, kirim identitas kalian ke kiaikandjeng@yahoo.co.id (bukan ke : citacreative@yahoo.co.id)
4. Terima Kasih

Tugas TEKIN Kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 (ke-2)

1. Buatlah sebuah e-mail (bagi yang sudah punya, tidak usah membuat)
2. Tulisan nama e-mail dan password-nya di buku tulis masing-masing
(nama e-mail, diusahakan nama masing-masing)
3. Carilah di internet, beberapa informasi berikut :
a. Sejarah Internet
b. Perangkat Keras untuk keperluan akses internet
c. Perangkat Lunak untuk keperluan akses internet
d. Peran dan fungsi Internet Service Provider (ISP)
e. Cara mengakses internet
f. Fungsi-fungsi (kegunaan) internet
4. Susunlah semua informasi di atas dalam bentuk artikel secara deskriptif, jangan lupa, sertakan alamat situsnya
5. Semua deskripsi mengenai informasi di atas, dikirim ke alamat e-mail gurumu dalam bentuk attachment file, yakni : citacreative@yahoo.co.id
6. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung melalui :
a. E-mail : citacreative@yahoo.co.id
b. Facebook : Kiai Kandjeng
7. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Minggu, 15 Juni 2008

Info Buku Baru


Anda bisa dapatkan buku-buku tersebut : 0899.683.2141

Sabtu, 15 Maret 2008

Info Buku Baru

Pembelajaran Aktif Al-Qur'an di MA

Dengan adanya perubahan kurikulum, guru diharapkan mampu melakukan perubahan paradigma mengajar, dari berbasis konten ke berbasis kompetensi, dari pembelajaran pasif ke pembelajaran aktif. Termasuk di dalamnya guru al-Qur'an (Hadits) di Madrasah Aliyah.
Dalam buku berjudul "Pembelajaran Aktif Al-Qur'an di Madrasah Aliyah" yang ditulis oleh Mulyawan S. Nugraha, M. Pd., M. Ag., dan Akhmad Sulaiman, M. Ag., ini berisi teori-teori tentang pembelajaran secara umum, pembelajan aktif, juga bentuk rancangannya pada mata pelajaran al-Qur'an dan Hadits di Madrasah Aliyah.
Menurut Prof. Dr. H. Ahmad Tafsir, MA., guru besar pendidikan Islam UIN SGD Bandung dalam kata pengantarnya di buku tersebut, buku ini sangat membantu para guru secara umum dan guru Qur'an Hadits di Madrsah Aliyah secara khusus dalam menyusun rancangan pembelajaran aktif. ISBN : 978-979-17569-0-7

Sekilas tentang Micro Teaching

Micro teaching sederhananya diartikan sebagai pembelajaran kecil. Disebut demikan karena memang, segalanya dikecilkan, waktunya disingkat, materi yang disampaikan sedikit, siswanya juga sedikit, dan terkadang sesama peserta yang menjadi siswa (peer teaching).

Tujuan penyelenggaraan micro teaching adalah menjembatani mahasiswa mengenai sisi teori dan sisi praktek mengenai pembelajaran. Jadi, sebelum mahasiswa mengajar langsung di kelas, ia harus melakukan praktek micro teaching terlebih dahulu.

Sebelum praktek, mahasiswa diharuskan mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu :
1. Silabus
2. RPP
3. Rincian materi
4. Media/Alat/Sumber Belajar
5. Instrumen Penilaian.

Sejatinya, setiap lembaga pendidikan keguruan mempunyai sebuah laboratorium micro teaching, yang satu diantaranya adalah video perekam, dengan adanya alat ini nantinya setiap mahasiswa akan bisa mengavaluasi dirinya sendiri (self evaluation) tentang cara dan gaya mengajarnya.

Wallahu'alam.
Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template